Tiga Tips Menentukan Harga Huruf Timbul Stainless

Jika dilihat pada zaman ini sudah banyak sekali perusahaan yang menggunakan jasa pembuatan huruf timbul untuk membuat nama atau brand mereka terlihat lebih mencolok.

Karena tidak bisa dipungkiri, penggunaan huruf timbul cukup menguntungkan untuk bisnis. Diantaranya bisa memikat orang-orang agar mampir untuk usaha tempat makan atau tongkrongan, jadi sarana promosi juga mungkin bisa meningkatkan brand awareness dalam masyarakat. Sebab jika huruf timbul dibuat begitu menarik, bukan tidak mungkin seseorang yang melihatnya langsung terus mengingat kata atau kalimat tersebut.

Diantara bahan-bahan dalam pembuatan huruf timbul yang cukup banyak diminati adalah bahan stainless. Dari segi kualitas dan ketahanannya bisa dikatakan lebih baik daripada bahan galvanis atau kuningan namun juga lebih ekonomis dibanding bahan acrylic. Jadi, tidak salah jika banyak orang yang memilih bahan stainless untuk pembuatan huruf timbul yang mereka inginkan.
Buat kamu yang masih newbie dalam bisnis pembuatan huruf timbul khususnya bahan stainless tapi ingin mencobanya. Penulis mencoba memberikan tips untuk menentukan harga huruf timbul stainless di bawah ini.


Berikut Tiga Tips yang Bisa Dilakukan Dalam Menentukan Harga Huruf Timbul Stainless :

1. Perhitungkan dengan teliti modal untuk ketinggian dan ketebalan dari huruf yang akan dibuat

Setiap orang menjalankan sebuah usaha tentu saja tidak ingin rugi bukan? Maka dari itu buat kamu yang masih baru dalam usaha pembuatan huruf timbul harus bisa menghitung dengan teliti ketebalan dan ketinggian dari huruf yang akan dibuat.

Kenapa? Tentu saja agar bisa menentukan harga dari modal yang akan dikeluarkan. Dan ketika kita mampu memperkirakannya kita juga bisa menentukan harga yang cocok.

Kecocokan harga bukan hanya dari segi murah saja tapi juga bisa menguntungkan untuk usaha. Jika terus rugi bagaimana usaha akan terus berjalan? Kendati begitu bukan berarti harus memasang tarif terlalu tinggi yang malah membuat banyak pelanggan kabur dan usaha jadi berhenti di tengah jalan.
Maka dari itu buat kamu yang berniat membuka usaha ini, pandai-pandailah memperhitungkan modal yang akan dikeluarkan dan juga harga jasa yang akan diterima. Karena pastinya zaman sekarang bahan pembuatan huruf timbul dipersiapkan oleh pembuatnya sendiri kan?

2. Buatlah daftar perkiraan harga untuk ketinggian dan ketebalan tertentu

Setelah menghitung berapa kira-kira modal yang akan dikeluarkan pada ketinggian dan ketebalan tertentu cobalah dibuat daftar harganya dalam sebuah tabel.

Membuat daftar harga bisa menjadi hal efektif dan efisien ketika kita mempromosikan usaha yang kita miliki. Jadi, ketika ada yang bertanya kita tidak perlu repot-repot. Hanya perlu memperlihatkan daftar harga huruf timbul stainless yang sudah dibuat lalu mungkin melakukan negosiasi harga nantinya.

Selain itu, meski mungkin tidak terlalu lengkap tapi daftar harga yang sudah dibuat bisa menjadi acuan kita dalam menentukan harga untuk tinggi dan ketebalan lainnya yang tidak ada di daftar harga. Mungkin jika dua kali lipat dari yang tercantum, harga akan dijadikan dua kali lipat juga atau mungkin bisa menggunakan metode lain.

Jadi, memang sangat penting membuat daftar harga untuk beberapa ukuran tinggi dan tebal yang biasa dipakai dalam pembuatan huruf timbul.

3. Melirik dan bandingkan harga dari pesaing

Ini perlu banget agar kamu tidak memberikan harga terlalu jauh di bawah pasaran atau malah terlalu tinggi.

Setelah membuat daftar perhitungan harga huruf timbul coba bandingkan dengan beberapa pesaing bisnis. Dan jadikan harga mereka untuk acuan harga yang kita berikan pada konsumen.

Jika harga pasaran lebih tinggi coba naikan harga lebih tinggi namun kalau bisa sedikit dibawah pasaran. Karena harga yang lebih murah biasanya lebih banyak diminati dan jika harga lebih rendah coba cari hal-hal yang menyebabkan mereka bisa memberikan harga lebih murah.

Itulah kira-kira tips yang dapat diberikan penulis. Harga cukup menentukan dalam laris atau tidaknya suatu usaha, jadi cobalah membuat harga yang cocok untuk pelanggan termasuk harga huruf timbul stainless.